Sistem Peringkat Bahaya Kebakaran Indonesia

Situs ini memberikan informasi kepada pengelola kebakaran yang bekerja untuk mencegah dan mengendalikan kebakaran lahan dan vegetasi di Indonesia.

Bahaya Kebakaran adalah indikator umum dari kondisi yang berhubungan dengan kebakaran termasuk dan kemudahan dimulainya api, penyebaran api, dampak fisik kebakaran, dan tingkat kesulitan pengendalian api.
 
Bahaya kebakaran saat ini dan tiga hari kedepan
 
Kemudahan dimulainya api
 
 
Warna biru ke merah menunjukkan peningkatan kemudahan terpicu dan terbakarnya bahan bakaran halus. Kemudahan dimulainya api berkorelasi dengan kebakaran yang disebabkan oleh manusia.

Tingkat Kesulitan Pengendalian Api
 
 
Warna biru ke merah menunjukkan peningkatan intensitas api dan dapat digunakan untuk mengindikasikan tingkat kesulitan pemadaman kebakaran, misalnya dalam penggunaan alat dan strategi yang harus diambil.

Sistem Peringkat Bahaya Kebakaran Indonesia saat ini sedang dikalibrasi dan disempurnakan oleh Proyek Sistem Peringkat Bahaya Kebakaran Asia Tenggara (Southeast Asia FDRS Project) untuk mengikutsertakan keadaan iklim dan bahan bakar Indonesia. Peta di bawah ini dibuat berdasarkan keadaan cuaca harian. Kalibrasi selanjutnya akan menghasilkan peta gabungan dari keadaan cuaca dan distribusi bahan bakar.